Minggu, 17 Juli 2011

Planet Nibiru dan "Kiamat" 2012

Planet Nibiru atau Planet X merupakan istilah yang dipakai oleh para ilmuwan untuk sebuah benda seperti planet kita dan planet-planet lainnya yang kita kenal. Planet Nibiru memiliki orbit mengelilllingi matahari selama 3600 tahun, masa dari planet nibiru adalah 100 kali lebih besar dari bumi. Ada yang memperkirakan Planet Nibiru ini akan menabrak bumi atau mungkin hanya berpapasan saja (sembari say hallo gitulah) dengan bumi ketika orbit Planet Nibiru mendekati matahari. Perkiraan hal mengerikan itu akan terjadi sekitar tahun 2012 dan ada juga yang bilang pada tahun 2053. Banyak yang berteori bahwa fenomena ini bisa jadi merupakan kiamat bagi bumi.

Banyak ilmuwan dari berbagai negara mempredisikan apa yang akan terjadi pada bumi apabila planet nibiru menabrak atau hanya sekedar berpapasan dengan bumi. Yang pasti apabila kita melakukan perbandingan masa antara Plenet Bumi dan Nibiru, maka bisa dipastikan bumi akan hancur berkeping-keping. Tetapi jika planet nibiru hanya berpapasan saja banyak para ilmuwan memprediksi di bumi akan terjadi bencana alam seperti meletusnya gunung-gunung, meluap atau meningginya permukaan air dan lain sebagainya. Dan juga dapat mengakibatkan bumi mengalami perubahan orbit. Akibat dari papasan bumi dengan Planet Nibiru maka bumi akan mengalami perubahan rotasi, yaitu matahari menjadi terbit dari sebelah barat dan tenggelam dari sebelah timur.

Suatu hipotesis meyakinkan yang sangat mendukung akan sebuah teori kiamat bagi bumi. Namun ada baiknya jika kita jangan terlalu gegabah dalam mengambil keputusan tentang percaya atau tidaknya kita dalam merespon hipotesis tersebut. Dari browsing-browsing di internet, halaman-halaman yang aku baca tentang Planet Nibiru kebanyakan menampilkan sesuatu yang sangat mengerikan dan rada-rada imajinatif.

Pada tahun 1976, sebuah buku kontroversial berjudul The Twelfth Planet atau Planet Kedua belas ditulis oleh Zecharian Sitchin. Sitchin telah menerjemahkan tulisan-tulisan kuno Sumeria yang berbentuk baji (bentuk tulisan yang dianggap paling kuno). Tulisan berumur 6.000 tahun ini mengungkapkan bahwa ada ras alien yang dikenal sebagai Anunnaki dari planet yang disebut Nibiru, mendarat di Bumi. Alien ini memodifikasi gen primata di Bumi untuk menciptakan homo sapiens sebagai budak mereka.

Ketika Anunnaki meninggalkan Bumi, mereka membiarkan kita tetap berada di Bumi hingga suatu waktu mereka kembali lagi. Semua ini mungkin terkesan fantastis abis, dan mungkin juga sedikit terlalu detail jika mengingat semua ini merupakan terjemahan harfiah dari suatu tulisan kuno berusia 6.000 tahun. Upaya Sitchin ini telah diabaikan oleh komunitas ilmiah sebagaimana metode interpretasinya yang dianggap imajinatif. Meskipun demikian, banyak juga yang mendengar Sitchin, dan meyakini bahwa Nibiru akan kembali, mungkin pada tahun 2012 untuk menyebabkan semua kehancuran dan terror-teror di Bumi. Dari “penemuan” astronomis yang meragukan inilah hipotesis Kiamat 2012 Planet X didasarkan. Lalu, bagaimanakah Planet X dianggap sebagai perwujudan dari Nibiru?

Kemudian terdapat juga “penemuan katai coklat di luar Tata Surya kita” dari IRAS pada tahun 1984 dan “pengumuman NASA akan planet bermassa 4-8 massa Bumi yang sedang menuju Bumi” pada tahun 1933. Para pendukung hipotesis kiamat ini bergantung pada penemuan astronomis tersebut, sebagai bukti bahwa Nibiru sebenarnya adalah Planet X yang telah lama dicari para astronom selama abad ini. Tidak hanya itu, dengan memanipulasi fakta-fakta tentang penelitian-penelitian ilmiah, mereka “membuktikan” bahwa Nibiru sedang menuju Bumi, dan pada tahun 2012, benda masif ini akan memasuki bagian dalam Tata Surya kita, dan dapat menyebabkan gangguan gravitasi.

Dalam pendefinisian yang paling murni, Planet X adalah planet yang belum diketahui, yang mungkin secara teoretis mengorbit Matahari jauh di balik Sabuk Kuiper. Jika penemuan beberapa waktu lalu memang akhirnya mengarah pada pengamatan sebuah planet atau Plutoid, maka hal ini akan menjadi penemuan luar biasa yang membantu kita memahami evolusi dan karakteristik misterius bagian luar Tata Surya kita.

11 komentar:

  1. serem juga klw misalkan kiamat sebentar lagi...

    BalasHapus
  2. entah lah kalau masalah kiamat hanya tuhan yang tau,,,

    BalasHapus
  3. .'qt pasrah ama yng diatas aj bray. . .

    BalasHapus
  4. Liat gambarnya aja kok udah serem gini ya :(

    BalasHapus
  5. terimakasih atas informasinya, semoga informasinya bermanfaat buat kita semua
    aminnnnn :)

    solusi cara mengatasi

    Obat Lemah Jantung Paling Ampuh

    BalasHapus