Jumat, 28 Mei 2010

Lahm Kapten Tim Jerman


Berlin - Pelatih Joachim Loew menunjuk Philipp Lahm sebagai kapten tim Jerman di Piala Dunia 2010. Bek Bayern Munich ini menggantikan posisi Michael Ballack yang absen karena cedera.

Lahm merupakan pemain Jerman yang juga pernah mperkuatr Der Panzer di Piala Dunia 2006. Bek kanan berusia 26 tahun ini telah mengantongi 64 caps dan juga telah menyumbangkan tiga gol bagi tim Jerman.

Hal tampaknya yang menjadi pertimbangkan Loew memilih Lahm karena faktor pengalamannya. "Lahm bermain di posisinya dengan kelas tinggi dan akan mengambil alih peran kapten," ungkap pelatih Jerman ini seperti dilansir Reuters.

Sementara Bastian Schweinsteiger diminta untuk membantu Lahm sebagai wakil kapten tim Jerman. Loew juga telah memilih Manuel Neuer kiper utama mereka saat tampil di Afrika Selatan nanti.

"Bastian Schweinsteiger, di lapangan, akan memainkan peran Ballack dan menafsikarkan caranya. Sedangkan Philipp Lahm akan menjadi kapten, Schweinsteiger akan menjadi wakil kapte, " kata Loew.

"Kami telah memutuskan Neuer di Piala Dunia ini dan dia akan berada di bawah gawang menghadapi Hungaria di laga ujicoba besok. Ini keputusan sulit karena Wiese sangat baik di musim ini dan Butt tampil di final Liga Champions," ujarnya.

Menysul absennya Ballack dan Christian Traesch, kini Jerman hanya memiliki 25 pemain. Namun Loew mengatakan bahwa dia tidak ingin terburu-buru menentukan ke-23 skuadnya dan itu akan dilakukan saat mendekati deadline 1 Juni nanti.

"Saya akan mengambil keputusan hanya saat saya benar benar sduah harus melakukannya karena saya ingin tetap mempertahankan opsi tetap terbuka dan pemain selalu dapat saja mendapatkan cedera," pungkasnya.

0 komentar: